Oleh: geomatika07 | Mei 11, 2008

Laptop Lokal…

Sekarang ini mulai menjamur laptop yang produknya asal negeri sendiri, macam Axioo, A*Note, Zyrex, dan BYON. Untuk kualitas tidak kalah bagus dengan laptop produk luar negeri. Memang sekarang ini masih banyak masyarakat yang memandang sebelah mata, padahal laptop lokal tersebut memakai device yang sama dengan laptop luar. Contohnya saja Axioo yang memakai harddisk merek seagate dan DDR merek Visipro. Walaupun ada banyak keluhan tentang produk lokal ini, yah dimaklumin saja namanya juga baru tapi produk keren macam Toshiba, HP, Sony Vaio, Fujitsu,dll juga sering mengalami trouble. Pada intinya tergantung si pemakai juga.

Axioo

Memang untuk sekarang ini laptop lokal masih mengandalkan device milik luar, jadi macam chipset, harddisk dan lainnya diimpor dan dirakit di Indonesia. A*Note dan Axioo sendiri merupakan proyek Intel, agar masyarakat Indonesia bisa membeli laptop dengan harga terjangkau sehingga laptop bukan barang langka lagi.

Untuk yang pengen punya laptop dengan bajet terbatas, laptop produk lokal sangatlah membantu. Processor yang digunakan juga sama dengan produk luar. Jadi ngapain mahal-mahal beli produk luar kalu produk dalam negeri lebih murah. Mau beli merek apa kualitas ????


Responses

  1. saya ingin beli laptop zyrex wakatobi…saya ragu karena saya banyak melihat keluhan yg ditulis di blog2 tentang merk laptop satu ini…apakah sampe sekarang, produk zyrex masih sering bermasalah?

  2. untuk produk zyrex, sampai sekarang saya belum pernah memakai walaupun ada masalah pada produk tersebut kebanyakan dari sipemakai juga, dan kalau memang ada masalah pada device nya kemungkinan zyrex akan mengganti dengan yang baru (kan masih garansi).

    pernah teman saya mengalami hal tersebut pada axioo, pihak axioo langsung tanggap dan mengganti dengan laptop yang baru ^^

  3. Saya mau tanya, tadi katanya kan kerusakan laptop tergantung dari pemakaian si pemakai maksudnya gimana? biasanya karena supaya kita dapat menghindari

  4. shehe… si admin, curhat laptopx pernah jd sarang semoet… hehe…

    never mind, tambah maju det… n terus tumbuh ya…….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: